"Jok Nanggroe Bak Aneuk Muda, Nasehat Bak Ureung Tuha."

H. Nazaruddin
Usulan Dek Gam, Dayah Ulee Titi Dapat Bantuan Rumah Susun
Peletakan baru pertama pembangunan rumah susun di Dayah Ulee Titi. Foto: (Dokumen Tim Dek Gam).

Usulan Dek Gam, Dayah Ulee Titi Dapat Bantuan Rumah Susun

Oleh ,

BANDA ACEH - Yayasan Dayah Ulee Titi atau Dayah Ulee Titi mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan rumah susun yang akan dibangun dalam komplek dayah itu.

Bantuan rumah susun itu berkat usulan Anggota Komisi 3 DPR RI, Nazaruddin Dek Gam melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Peletakan batu pertama pembangunan rumah susun itu dilakukan langsung oleh Pimpinan Dayah Ulee Titi, Abu Athaillah Ishak Al-Amiry (Abu Ulee Titi) didampingi oleh Nazaruddin Dek Gam, Rabu (27/9/2023) di Aceh Besar.

Dek Gam--sapaan Nazaruddin--mengatakan bantuan itu merupakan berkat usulannya kepada Kementerian PUPR.

"Alhamdulilah berkat doa dari Abu Ulee Titi, saya bisa bantu Dayah Ulee Titi untuk rumah susun," kata Dek Gam usai peletakan batu pertama.

Ia berharap bantuan rumah susun ini bisa bermanfaat untuk para santri yang sedang menuntut ilmu agama di Pesantren Ulee Titi.

"Bangunan akan dibangun dua lantai," jelas Dek Gam.

Politisi PAN itu mengungkapkan pembangunan rumah susun tersebut bukan hanya bangunan gedung, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas di dalamnya, seperti tempat tidur, lemari, dan perabotan lainnya sehingga nantinya santri bisa langsung menempati rusun tersebut.

"Jadi, nanti santri tinggal masuk saja, tidak harus pikirkan apa pun, Pokoknya isinya lengkap," ujar Wakil Ketua MKD DPR RI itu.

Hadir dalam peletakan batu pertama itu yakni Kapolsek Ingin Jaya, Ipda M. Izazaya, dan dari perwakilan Balai Kementerian PUPR.

Komentar

Loading...