"Jok Nanggroe Bak Aneuk Muda, Nasehat Bak Ureung Tuha."

H. Nazaruddin
Dek Gam Terima Kunjungan Apdesi Suka Makmur dan Kuta Cot Glie di Jakarta
Foto bersama dengan pengurus Apdesi Kuta Cot Glie. Foto: (Dokumen Media Center).

Dek Gam Terima Kunjungan Apdesi Suka Makmur dan Kuta Cot Glie di Jakarta

Oleh ,

BANDA ACEH - Anggota Komisi III DPR RI menerima kunjungan kerja Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Suka Makmur dan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar di Gedung DPR RI, Rabu (26/7/2023).

Dek Gam--sapaan Nazaruddin--mengatakan dalam pertemuan itu para pengurus Apdesi menyampaikan berbagai persoalan yang terjadi di Aceh khususnya Aceh Besar, salah satunya adanya soal pengelolaan dana desa.

"Tadi ada beberapa persoalan yang disampaikan kepada kami selaku wakil mereka dan juga selaku putra asli Aceh Besar, dan saya menampung seluruh aspirasi yang disampaikan oleh mereka," kata Dek Gam kepada Bithe.co.

Politisi PAN itu itu dalam pertemuan itu meminta kepada pengurus Apdesi yang merupakan keuchik-keuchik untuk memanfaatkan dan mengelola dana desa dengan baik.

"Saya minta dana desa itu dikelola dengan baik, bagaimana cara dana desa itu perputarannya di desa saja, misalnya ketika ada proyek dengan anggaran dana desa, saya minta belanja kebutuhan proyek itu tetap di desa, sehingga perputaran ekonomi itu ada," ujar Dek Gam.

Tak sampai disitu, Dek Gam juga meminta kepada keuchik-keuchik yang hadir untuk melaporkan kepadanya jika ada oknum aparat hukum yang mengancam keuchik dalam pengelolaan dana desa.

"Laporkan ke saya kalau ada seperti itu, kita ingin dana desa itu benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, bukan orang lain," tegasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada keuchik-keuchik agar tidak memanfaatkan dana desa itu untuk kepentingan pribadi, pasalnya sudah cukup banyak keuchik yang harus berurusan dengan aparat hukum karena dana desa.

"Insyaallah kalau dana desa dikelola dengan baik, desa pasti akan maju, dan masyarakat puas. Intinya pergunaan dana desa dengan baik, dan terbuka dengan masyarakat, rangkul semua lapisan masyarakat, mulai dari pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat," ujar Wakil Ketua MKD DRI RI itu.

Komentar

Loading...