"Jok Nanggroe Bak Aneuk Muda, Nasehat Bak Ureung Tuha."

H. Nazaruddin
Dek Gam Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku Pengeroyokan Koki Mie Aceh di Jakarta
Anggota Komisi III DPR RI, Nazaruddin Dek Gam. Foto: (Dokumen pribadi).

Dek Gam Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku Pengeroyokan Koki Mie Aceh di Jakarta

Oleh ,

BANDA ACEH - Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, Nazaruddin Dek Gam meminta Kapolresta Metro Jakarta Pusat, untuk segera menangkap pelaku pengeroyokan warga Aceh bernama Zalmawi di Warung Mi Aceh Sultan, Jalan Teluk Betung, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu 15 Oktober 2023 malam.

Akibat pengeroyokan, Zalmawi yang merupakan koki mie Aceh di warung tersebut mengalami kritis dengan beberapa bagian tubuh luka-luka dan muntah darah sehingga harus dirawat di rumah sakit.

"Saya minta Kapolresta Metro Jakarta Pusat segera menangkap pelaku yang sudah melakukan pengeroyokan warga Aceh," kata Nazaruddin Dek Gam, Selasa (18/10/2023).

Dek Gam--sapaan Nazaruddin--mengaku setelah mendapatkan informasi itu langsung menghubungi Kapolresta Metro Jakarta Pusat agar segera mencari dan menangkap pelaku.

"Kami juga minta usut dugaan intimidasi dan pemalakan yang dilakukan oleh kelompok preman terhadap pedagang kecil khususnya penjual mie Aceh di Tanah Abang dan sekitarnya seperti yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PPTIM)," ujar politisi PAN itu.

Sebelumnya, dalam laporan disebutkan bahwa pengeroyokan dilakukan pelaku berinisial G dan teman-temannya terjadi di Warung Mi Aceh Sultan, Jalan Teluk Betung, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 15 Oktober 2023 sekitar pukul 20.30 WIB.

Kronologinya, awalnya Zalmawi sedang memasak di warung tersebut. Kemudian datang pelaku bersama beberapa temannya menemui Zalmawi dan menuduhnya telah memarahi anak pelaku.

Para pelaku kemudian memukul korban dengan tangan kosong berkali kali ke bagian kepala, dada, dan kedua tangan. Akibatnya korban mengalami luka di kepala, dada, tangan, dan muntah darah.

Komentar

Loading...